Wednesday, June 18, 2008

Manajemen Baramarta Lebih Ramping

Senin, 09-06-2008 | 00:31:48

MARTAPURA, BPOST - Pemkab Banjar memenuhi janjinya melakukan perombakan terhadap struktur manajemen PD Baramarta, setelah terbentuknya holding company PT Banjar Intan Mandiri (BIM).

Perombakan sekaligus pelantikan direktur baru PD Baramarta yang akan dilaksanakan hari ini, Senin (9/6) tersebut, juga bertujuan merampingkan jumlah direksi di PD yang bergerak di bidang usaha pertambangan batu bara tersebut.

Kalau sebelumnya ada dua direksi, yakni Direktur Utama, Direktur Teknis dan Direktur Umum, maka setelah pelantikan ini PD tersebut hanya dipegang oleh seorang direktur.

Informasi didapat, HG Chairiansjah tak lagi menjabat sebagai Dirut PD Baramarta yang dijabatnya sudah dua priode ditambah Pjs selama enam bulan lebih, selanjutnya dipercaya untuk memegang jabatan direktur di PT BIM.

Sedang tiga nama lainnya di PD Baramarta yang ikut dalam pelantikan hari ini, yakni Yulizar yang sebelumnya menjabat sebagai manajer keuangan diangkat menjadi Direktur PD Baramarta.

Kemudian Kepala Teknik Lapangan, A Yahni diangkat menjadi Direktur PD Lumbung Desa Modern, dan Irfani yang sebelumnya Direktur Umum dipercaya menduduki posisi di PT BIM yang belum diketahui apa jabatannya.

Ketua Badan Pengawas PD Baramarta, Ir H Yusni Anani yang dikonfirmasi, Jumat (6/6), membenarkan kalau pemkab akan melakukan pelantikan terhadap Direktur PT BIM, PD LDM dan PD Baramarta.

"Pelantikan akan kita lakukan Senin (hari ini) nanti," ujarnya sambil menolak mengomentari nama-nama yang akan mengisi jabatan sebagai direktur.

Pemkab memang telah melakukan perampingan pada posisi direksi dan petinggi di PD Baramarta. Ujungnya, sejumlah karyawan bingung dan menebak-nebak nasib mereka kelak. (ofy)