Wednesday, February 20, 2008

Pengusaha Batu Bara Ditusuk

Jumat, 08-02-2008 | 00:45:31

KANDANGAN, BPOST - Sial dialami H Riduan (50), warga Jalan Jendral Sudirman Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pengusaha batu bara ini dilarikan ke UGD RSUD H Hasan Basery setelah rusuk kirinya ditusuk orang tak dikenal, Rabu (6/2).

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 19.30 dua orang bertamu di rumah H Riduan. Mereka mengendarai sepeda motor jenis Yamaha F1ZR dan mengenakan helm robot.

Satu di antaranya turun dari motor dan langsung mengetuk pintu rumah. Hj Kapsiah, istri korban langsung membukakan pintu depan.

Satu orang yang masih memakai helm bermaksud minta tanda tangan H Riduan. Hj Kapsiah kemudian masuk ke dalam rumah memberitahu suaminya. H Riduan kemudian menemuinya di teras. Setelah bercakap sebentar, tamu itu langsung menusukka kerisnya ke tubuh korban.

Mendapat serangan tiba-tiba, H Riduan tak dapat menghindari tusukan di rusuk kiri hingga hampir tembus jantung. Setelah menusuk, pelaku kabur.

Saat H Riduan berusaha melepas keris yang menancap di tubuhnya tetangga berdatangan hingga berhasil mencabut keris tersebut dan melarikannya ke RSUD H Hasan Basery.”Kami tidak tahu motif penusukanini ,”tutur Hj Kapsiah. Kapolres HSS, AKBP Taufik Supriyadi mengatakan masih mencari pelaku. (ck2)