Saturday, July 21, 2007

Dewan: Jangan Senang Dulu

Friday, 20 July 2007 03:02:21

WAKIL Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Abadi Noor Supit, mengingatkan, Pemko Banjarmasin jangan merasa senang dulu terkait kesanggupan pengelola stockpile memperbaiki Jalan PHM Noor.

Dikatakannya, apabila pengelola stockpile berjanji memperbaiki Jalan PHM Noor, hal itu sudah sepantasnya, dan memang harus menjadi kewajiban mereka.

Karena selama ini truk angkutan batu bara itulah yang paling besar kontribusinya dalam hal merusak Jalan PHM Noor yang kini kondisinya rusak parah.

"Jangan lupakan nasib masyarakat di sana yang setiap hari harus menghirup debu batubara selama ini. Jangan hanya karena ada upaya menperbaiki jalan oleh pengelola stockpile lantas upaya memindahkan stockpile dari Jalan PHM Noor lantas mengendur, dan terus menerus ditunda-tunda," katanya.

Politisi Golkar ini mengungkapkan, tinjauan dampak terhadap lingkungan serta masyarakat, harus menjadi perhatian utama bagi Pemko Banjarmasin.

"Saya mengharapkan, Pemko Banjarmasin tidak melupakan upaya untuk memindah lokasi stockpile dari PHM Noor. Karena bagaimanapun keberadaanya jelas berdampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut pria yang turut bersaing dalam pemilihan walikota ini mengatakan, keberadaan stockpile tidak membawa keuntungan apa-apa bagi Kota Banjarmasin. "Stockpile tidak memberi masukan bagi pendapatan Kota Banjarmasin, dan sesuai aturan truk angkutan batu bara harus punya jalan sendiri," katanya.ck6