Wednesday, July 18, 2007

Dana CD Adaro Diserahkan

Selasa, 17 Juli 2007


MARABAHAN ,- Bupati Barito Kuala Drs H Eddy Sukarma melalui Plh Sekda Pemkab Barito Kuala Munandar Aris, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada PT Adaro Indonesia. Rasa terima kasih tersebut terkait dengan diserahkannya dana community development (CD) kepada beberapa organisasi kemasyarakatan di daerah ini.

”Atas nama Pemkab Barito Kuala, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingg-tingginya kepada PT Adaro Indonesia. Dana CD yang diserahkan kepada beberapa organisasi sosial kemasyarakatan di daerah ini merupakan sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan,” katanya saat menghadiri Pencanangan TNI Manunggal KB-KES ke-21 dan Pembukaan Bhakti Sosial Operasi Katarak di Kabupaten Barito Kuala di Markas Kodim 1005 Marabahan, kemarin.

Diharapkan, lanjut dia, peran dan kontribusi yang telah diberikan perusahaan tersebut, dapat dipertahankan. Bahkan lebih ditingkatkan lagi pada masa mendatang.

Dana CD yang dikucurkan PT Adaro Indonesia untuk Kabupaten Barito Kuala sendiri sebesar Rp 1,2 miliar untuk tahun 2007 ini. Dana tersebut dialokasikan untuk berbagai program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Secara simbolis, penyerahan dana CD tersebut dilakukan oleh Abdurrahman, Kepala Seksi CD PT Adaro Indonesia kepada GN-OTA Kabupaten Barito Kuala, pengurus Masjid Nurul Iman, Tabatan, pengusus Masjid Miftahul Jannah, Kurian, dan bantuan kostum olahraga untuk 17 kecamatan yang diwakili Kecamatan Rantau Badauh.

Untuk program pemberdayaan masyarakat yang difasilitasi LSM Aliansi Batola Bersatu, diterima oleh ketuanya, Eddy Sabhara. Yaitu, program pembibitan udang galah, pembuatan minyak kelapa murni, UKS unggulan di SD Ulu Benteng I Marabahan, pemberdayaan pengrajin amplang serta pembinaan karang taruna dan masjid.

Ketua LSM Aliansi Batola Bersatu, Eddy Sabhara berharap, dana CD yang dikucurkan PT Adaro tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (tri)