Sunday, July 22, 2007

Baratala Berikan Seragam Baru Untuk Anak-anak Panti Asuhan

Sabtu, 21 Juli 2007

PELAIHARI – Perusahaan daerah Baratala Tuntung Pandang, Kamis (19/7) kemarin menggelar syukuran satu tahun berdirinya perusahaan daerah ini. Acara selamatan ini, digelar di Panti Asuhan Tuntung Pandang Desa Atu-Atu Kecamatan Pelaihari yang dihadiri oleh anak yatim piatu penghuni panti, direksi dan seluruh jajaran PD Baratala.

Plt Direktur Umum Drs HM Hatta dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini disamping merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, juga merupakan bagian dari pelaksanaan community development (CD) PD Baratala. Pasalnya pada syukuran tersebut, juga diserahkan bantuan kepada penghuni panti, yakni berupa seragam dan perlengkapan sekolah kepada 48 anak.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Hatta didampingi Plt Direktur Operasional Hermawan ST.

Pengasuh Panti Asuhan H Suriansyah pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PD Baratala. Sebab bantuan seragam dan alat tulis bagi anak-anak panti menurutnya sangatlah tepat.

“Pasalnya di tahun ajaran baru seperti sekarang, anak-anak memang memerlukan seragam dan alat tulis baru, sedangkan panti asuhan sangat terbatas kemampuannya untuk menyediakan,” ujar Suriansyah.

Sementara itu, KH YUsran Seman selaku penceramah menyampaikan, bagaimana agama Islam mendudukkan anak yatim pada posisi yang mulia. Sebagaimana dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW.

“Sehingga orang-orang yang memelihara anak yatim mendapat ganjaran pahala yang besar pula, sebaliknya azab yang pedih menanti bagi penelantar anak yatim piatu,” tandasnya. (bin)