Monday, May 28, 2007

Rp 4,5 Miliar untuk Warga

Minggu 20 Mei 2007

PELAIHARI, BPOST- Di tengah kegiatan eksploitasinya menambang batu bara, PT Arutmin Indonesia, mengaku terus menjalankan program community development (CD). Arutmin menyebut, di lingkup Mine Satui, dalam kurun waktu 2000-2005, pihaknya telah menggelontorkan sekitar Rp 4,5 miliar rupiah bagi masyarakat di sekitar tambang.

Dana tersebut digunakan untuk peningkatan/pembangunan infrastruktur, sosial keagamaan, maupun pengembangan usaha kecil menengah (UKM).

Manager Mine Satui PT Arutmin Indonesia Sudirman Widhi Hartono menegaskan kegiatan tersebut ujud nyata kepedulian perusahaannya terhadap kehidupan masyarakat di sekitar tambang. Program CD itu akan terus dilaksanakan melalui pembinaan yang lebih intensif.

"Harapan kami, kelak pasca tambang, desa-desa yang ada di sekitar tambang tidak menjadi desa mati, tetapi tetap semarak dengan eksistensi dan kekuatan ekonomi lokal," kata Widhi, kepada wartawan, pekan kemarin saat mengundang persiapan upgrade brown coal, realisasi reklamasi, dan community development. roy