Wednesday, July 16, 2008

BPost-Adaro Gelar Operasi Katarak

Sabtu, 12-07-2008 | 01:30:33

• Hari Ini Potong Rambut Gratis
BANJARMASIN, BPOST - Memperingati HUT ke-37 Banjarmasin Post, harian terbesar di Kalimantan Selatan ini menggandeng PT Adaro untuk menggelar operasi katarak.

Kegiatan itu, digelar dua hari berturut-turut, Rabu (16/7) dan Kamis (17/7), di halaman Gedung Djok Mentaya Jalan AS Musaffa 16.

Operasi gratis ini terutama untuk warga Kalsel yang sakit katarak dari kalangan ekonomi kurang mampu.

"Pendaftaran dibuka satu hari saja, yaitu Senin (14/7). Bagi warga yang mau operasi, silakan datang hanya membawa fotokopi KTP. Seluruh biaya operasi ditanggung BPost dan Adaro," papar koordinator acara, M Noor.

Dalam acara itu, Adaro membawa tim medis bersama peralatan lengkap dalam satu mobil khusus. Bagi warga yang sudah mendaftar akan didiagnosis oleh dokter tentang kelayakan operasi.

"Belum tentu yang daftar langsung dioperasi. Karena bagi yang memiliki penyakit hipertensi atau diabetes, kemungkinan tidak dioperasi dulu. Atau, kataraknya masih stadium rendah yang bisa diobati," kata M Noor.

Target warga kurang mampu yang akan dioperasi adalah 50 orang. Karena itu, bagi yang mendaftar dianjurkan datang pagi-pagi pada Senin (14/7).

"Waktu pendaftaran mulai pukul 09.00 hingga 13.00 Wita, langsung ke Bagian Promosi BPost. Kalau sudah mencapai 50 orang, pendaftaran langsung kami tutup," ujarnya.

Sementara itu, hari ini akan digelar potong rambut massal secara gratis di Siring Sungai Martapura Jalan Jenderal Sudirman pukul 09.00 sampai pukul 12.00 Wita. Kegiatan ini didukung Toko Kosmetik Mahkota, melibatkan 15 tukang cukur profesional.

Bagi yang berminat bisa datang langsung mendaftarkan diri di tempat acara berlangsung. (cc/*)