Saturday, October 07, 2006

PT Arutmin Kuasai Semua Lokasi

Sabtu, 07 Oktober 2006 00:29:16

* 6 perusahaan lolos tender batu bara PLN

Jakarta, BPost, Dari 15 perusahaan yang dinyatakan lolos prakualifikasi untuk ikut tender penawaran harga batubara untuk crash program PLTU 10 Ribu MW, hanya 6 perusahaan yang ikut.

PT Arutmin memasukan penawaran hampir di semua di lokasi yang akan dibangun PLTU berbahan bakar batu bara. Begitu juga untuk PLTU Asam Asam Kalsel, PT Arutmin menawar Rp144.221/ton dengan jaminan Bank Danamon Rp1,5 miliar dan PT Titan Mining Energy Rp149. 999/ton jaminan Bank DKI Rp 1,5 miliar. Sedang keenam perusahaan itu antara lain PT Arutmin, PT Titan Mining Energy, PT Bara Mutiara, PT Padang Bara Sukses Makmur, PT Kasih Industri dan PT Surya Sakti Darma Kencana

Ini merupakan hasil pembukaan penawaran harga pengadaan batubara yang digelar di Kantor PLN Pusat, Jakarta, Jumat(6/10), Saat pembukaan dokumen harga yang dilakukan secara terbuka, Deputi Energi Primer PLN Tony Agus, mengumumkan juga 2 perusahaan yang secara resmi mengundurkan diri melalui surat.

Perusahaan yang mengundurkan diri itu adalah PT Indexim Coalindo dan PT Berau Coal. Sedangkan yang melalui fax adalah PT Maxima dan PT Mantimin Coal Mining.

Setelah dokumen penawaran dibuka, PLN akan mengevaluasi penawaran yang telah dimasukan oleh para bidder. Setelah itu baru akan diumumkan nama pemenangnya.

"Pemenangnya akan diumumkan paling lambat Oktober ini dan penandatanganan LoI-nya dengan perusahaan yang memenangkan itu pada awal November," kata Tony.

Seluruh PLTU tersebut adalah, PLTU Asam Asam, PLTU Suralaya, PLTU Labuhan II Banten, PLTU Teluk Naga Banten III, PLTU Indramayu Jabar, PLTU Pelabuhan Ratu Jabar, PLTU Rembang Jateng, PLTU Tanjung Jati, PLTU Pacitan Jatim, PLTU Paiton, PLTU Tuban, PLTU Parit Baru, Suralaya Existing Unit 1,2,3 dan 4 dan Suralaya 5,6,7. dtc

Copyright © 2003 Banjarmasin Post